Motivator dan Inspirator Termuda Indonesia RENO ANUGERAH PRATAMA

Tags



Beliau bernama Reno Anugerah Pratama. Seorang Motivator dan Inspirator Termuda Indonesia.  Dilahirkan  di kota Muara Enim, 27 Juli 1997. Berkarir sejak Usia 16 Tahun sebagai sorang Motivator, Da’i, Penulis, dan Enterpreneur.
Putra dari sosok ayah dan Ibu yang mendidiknya dengan kasih sayang, Harmin, S.Pd.I dan Rahma Wati. Pendidikan orangtua yang Disiplin, Agamis, dan Romantis menjadikannya sosok yang Tangguh dan Pembelajar yang ulung.
 Reno adalah kakak dari  2 adik kesayangannya, Rani Vitaloka dan At-Toriq Munir. Keluarga besar Ayah dan Ibunya adalah perpaduan dua desa yang berdekatan, yakni Keluarga kakek M. Sangkut Ali(alm) Tanjung Raman dan Kakek Ahmad Sainu (Alm) Muara Gula Lama. Secara garis keturunan bukanlah orang hebat dan kaya. Tetapi kedua keluarga besar kakeknya selalu mengajarkan arti penting agar menjadi manusia yang  bermanfaat dunia akhirat.
Penulis yang memiliki Motto Hidup “Bersama Ridho Ilahi, Mengukir Prestasi, Mencetak Peradaban”. Pribadi yang Selalu ingin menjadi insan pembelajar dan saling berbagi menfaat terhadap sesama. Kesehariaannya saat ini yakni kuliah. Saat ini penulis sedang kuliah di kampus yang berada di Provinsi Yogyakarta Hadiningrat.
Penulis merupakan lulusan dari Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah di Desa Muara Gula Lama. Kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 2 Muara Enim. Dan selanjutnya ke Madrasah Aliyah Negeri Muara Enim. Saat di MAN Muara Enim, Penulis pernah  aktif di OSIS, ROHIS Jannatul ‘Ilmi, IKRAR(Ikatan Remaja Antar ROHIS) dan Pramuka. Di desa juga aktif di Ikatan Remaja Masjid (IRMA) At-Taqwa Desa Muara Gula Lama. Dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Muhajirin Desa Mura Gula Baru.
Ketika di kampus, Penulis juga aktif sebagai Aktivis Dakwah Kampus dan Masyarakat. Dan Baru-baru ini diangkat Oleh Komisaris INTERNUSA Pusat (Abi Fakhri Nabhan Rabbani) sebagai DUTA MAHASISWA “SUKSES SEBELUM LULUS KULIAH” Tahun 2017.
Di Usia yang masih Muda, Ia sudah banyak menginspirasi Pemuda-Pemudi INDONESIA di berbagai event Training Motivasi, Seminar, Bedah Buku,  Kisah Islami/Dongeng Islami, Majelis Taklim, Kajian Remaja, Diskusi Online dan sebagainya bersama lembaga Pendidikan dan Pelatihan INTERNUSA FAMILY.
Penulis selalu berusaha ingin menyempatkan diri untuk berbagi agar semakin bermanfaat bagi orang lain. Dan tentunya dengan semangat menggapai RIDHO ILAHI ROBBI. Semoga Allah meridhoi dalam setiap niat baik ini.
Penulis sangat senang untuk sambung silaturahim, sharing, dan saling berbagi manfaat. Dan berharap akan mendapatkan banyak saudara di bumi Allah ini. Penulis Ingin rasa berjumpa dan menyambung ukhuwah islamiyyah dimanapun dan kapanpun berada.
Penulis dapat dihubungi  di E-MAIL: renomotivator@gmail.com. Fanspage Facebook: Reno Anugerah Pratama atau Instagram: @reno_salamhijrah. Twitter: @reno_MOBARE. Dan hp 0856 6929 5297. Bisa juga bergabung dengan Groub Fb: MOBARE (Motivasi Bareng Reno). Kunjungilah pula blog: mobareislam.blogspot.co.id dan website INTERNUSA : www.traininginternusa.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon